LYTO Akan Hadirkan Ragnarok 2 Bulan Juli Mendatang!

    (Game8Indo) - Akhir tahun lalu, dunia game online sempat dihebohkan oleh kedatangan Ragnarok Online 2 SEA yang saat itu dipublish oleh Asiasoft. Pada saat itu, Asiasoft seakan membawakan sinar cerah untuk mereka yang menanti kehadiran sekuel terbaru dari game legendaris Ragnarok Online. Namun, sinar cerah tersebut harus kembali pudar ketika Asiasoft memberlakukan sistem block IP.



    Tentunya, hal tersebut langsung membawakan rasa kekecawaan yang sangat dalam bagi penggemar game Ragnarok yang ingin memainkan game tersebut, mengingat saat itu gamer-gamer Ragnarok asal Indonesia sudah mengikuti fase beta dan bahkan sampai stress test.

    Berselang beberapa bulan, Ragnarok 2 kembali membawakan harapan baru. Sebuah publisher bernama WarpPortal resmi menghadirkan Ragnarok Online 2 (NA). Namun sangat disayangkan juga, hal serupa kembali terjadi, Ragnarok 2 WarpPortal juga memberlakukan sistem block IP. Otomatis kedua hal tersebut diatas langsung menutup mati pintu mereka yang pingin bermain Ragnarok 2.

    Namun, jangan kecewa dulu karena sebuah harapan baru untuk bermain Ragnarok Online 2 kembali dipancarkan oleh LYTO. Beberapa saat yang lalu, LYTO merilis sebuah video teaser Ragnarok Online 2 Indonesia melalui channel Youtube mereka dan video tersebut bisa kalian tonton dibawah ini.


    Tapi, kehadiran video tersebut masih belum bisa menyakinkan gamer jika LYTO benar-benar akan menghadirkan Ragnarok 2 di Indonesia. Untuk yang masih belum yakin tentang hal tersebut, Game8 pingin berbagi beberapa fakta yang bisa memperkuat jika LYTO berkemungkinan besar sekali menjadi publisher resmi Ragnarok 2 di Indonesia.


    1. LYTO merupakan publisher resmi Ragnarok pertama

    Sekitar 10 tahun yang lalu, LYTO menghadirkan game pertama mereka. Saat itu, LYTO menghadirkan Ragnarok Online dan seperti yang kita ketahui bersama, game andalan LYTO yang satu ini berhasil menjadi primadona gamer pada saat itu. Selain itu, LYTO juga merupakan salah satu publisher yang sukses membawakan Ragnarok. Tentu, seiring kesuksesan yang telah diraih oleh LYTO ketika menghadirkan Ragnarok pertama, saya rasa Gravity akan sepenuhnya mempercayakan LYTO untuk mempublish Ragnarok Online 2.

    2. Ragnarok 2 NA dan SEA memberlakukan sistem Block IP

    Seperti yang saya beritahukan pada artikel sebelumnya, sistem block IP diberlakukan untuk membatasi negara yang telah memiliki atau direncanakan akan memiliki layanan Ragnarok Online 2 sendiri. Kesimpulan yang kita dapat, Ragnarok Online 2 juga akan dipublish secara sendiri di Indonesia.

    3. Kontrak kerja sama antara LYTO dan Gravity perihal Ragnarok 2

    Pada sebuah situs internet yang beralamatkan di www.sec.gov, tertuliskan perjanjian kerja sama antara LYTO dan Gravity. Nama LYTO tercantum sebagai salah satu partner resmi Gravity yang berhak atas perilisan game terbaru Ragnarok 2. Kamu bisa melihat kontrak kerja sama tersebut disini.

    4. LYTO merilis video teaser Ragnarok Online II

    Fakta terakhir ini otomatis telah memperkuat ketiga fakta diatas jika LYTO memanglah publisher resmi yang akan membawakan Ragnarok Online 2 ke Indonesia.

    Dari ke-4 fakta diatas, kita bisa mengambil kesimpulan jika LYTO (pasti) akan membawa Ragnarok 2 ke tanah air. Yang terakhir, pintu menuju Rune Midgard sudah semakin dekat, RO Mania!

    Edel